top of page

JAMUAN SAMUDRA - SEAFOOD RESTAURANT DI JAKARTA SELATAN


Siapa yang suka makan seafood? Kalau bicara tentang seafood, aku adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai hidangan laut ini.


Para pecinta seafood biasanya pasti pergi ke daerah Jakarta Utara atau Jakarta Barat yang memang sudah terkenal sekali dengan berbagai macam restaurant seafood. Tapi bagaimana untuk yang berdomisili di daerah Jakarta Selatan? Mungkin kalian berpikir susah pastinya untuk mendapatkan restoran seafood yang enak dan dengan harga yang cukup terjangkau di daerah Jakarta selatan.


Buat yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, kalian ga perlu jauh – jauh lagi ke daerah Jakarta Barat ataupun Utara hanya untuk makan seafood. Di daerah Kebayoran Baru ada restaurant seafood, namanya Jamuan Samudra. Restaurant ini didesain dengan tema tradisional dengan menempatkan segala sesuatu bernuansa Indonesia di dalam ruangannya.

Restaurant ini memiliki konsep family restaurant dan terdiri dari dua lantai, ada outdoor area di lantai dua. Untuk tempat nya sendiri sangat nyaman, bersih, lokasinya juga sangat strategis, dan soal harga kalian ga perlu khawatir karena harganya cukup terjangkau.


Disini kalian dijamin ga akan mencium yang namanya bau amis. Dari segi kenyaman makan disini memang sangat baik, bersih dan ber AC juga. Mereka menyediakan playlist lagu-lagu kekinian, dijamin bakal betah deh hehehe.

Cumi Goreng Tepung (48K)


Menu yang satu ini aku sangat suka sekali karena cuminya sangat kenyal, ga amis, ga alot dan tepung yang digunakan juga enak. Cumi nya crispy banget, walaupun pemberian tepungnya ga begitu tebal, sehingga kalian benar-benar bisa merasakan tekstur dari cumi disini bukan cuma seperti 'makan tepung' tetapi bisa menikmati segarnya cumi disini, enak banget! Recommended!


Ikan Kuwe Bakar Kecap (16K/100gram)


Yang ini aku minta di bakar kecap, ikan kuwenya lumayan besar, sekitar 600gram, cukup banget untuk 3-4 orang. Ikan kuwe yang dibakar kecap emang paling favorit disini. Rasa nya juga enak, dibakar dengan kecap tapi tetep kering dan tingkat kematangannya selalu pas.



Udang Saus Padang (60K)



Recommended! Aku request saus nya dengan tingkat kepedasan yang sedang. Satu porsi terdiri dari enam udang yang berukuran cukup besar. Saus padang nya enak dan bikin nagih. Pedasnya pas buat aku yang ga begitu suka pedas.


Cah Kangkung Terasi (25K)



Kangkung nya enak, bumbu terasinya juga enak dan ada sedikit rasa pedas, overall pas dan ga terasa berlebihan.


Overall, seafood di sini enak-enak, fresh, ga amis, bumbunya pun berani. Setiap orang akan mendapatkan sambal terasi dan sambal kecap. Sambal terasinya lumayan enak dan ga terlalu pedas menurut aku.


Tempatnya enak buat makan rame-rame bareng temen dan keluarga. Banyak meja yang bisa buat rame-rame. Pelayanannya disini ramah dan cepat tanggap. Penyajiannya juga cepat. Harganya masih sesuai dengan porsinya.


Jadi buat yang bingung nyari tempat makan enak di Jakarta Selatan, udah tau dooong mau kemana? Yuuuk kita ke Jamuan Samudra.



Address :

JAMUAN SAMUDRA

Jl. Prof Joko Sutono, No 21

Petogogan, Jakarta Selatan



Instagram :



bottom of page